SEKILAS INFO
18-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Smk Nusa Mandiri pada tanggal 17 Juli 2023
  • 11 bulan yang lalu / Pelaksanaan Syukuran Harlah SMK Nusa Mandiri ke 11 tahun tanggal 16 Mei 2023
  • 3 tahun yang lalu / Pelaksanaan Kegiatan Donor darah dalam rangka harlah SMK Nusa Mandiri ke 11 tahun dan Hari Pendidikan Nasioanal tanggal 2 Mei 2023
22
Apr 2022
0
Astra Motor Pemalang Berikan Pelatihan Mekanik Bagi Siswa Jurusan TBSM Smk Nusa Mandiri

Setelah dibukanya Kick Off Program Pelatihan, Pendampingan dan Magang Teknik Sepeda Motor Honda pada hari kamis 14 April 2022 di Smk Nusa Mandiri, peserta diklat mulai mendapatkan materi pengenalan onderdil sepeda motor dan cara pengoperasian alat termasuk bagaimana menservice kendaraan roda dua khususnya Honda. Pelatihan ini akan digelar sejak 14 April sampai 16 April 2022.

Pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama Astra Motor Pemalang bersama dengan Smk Nusa Mandiri. “Kami secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan pelatihan ini guna mendukung serta melatih skill dan knowladge para siswa SMK khususnya di dunia otomotif dan usaha perbengkelan dengan tujuan agar peserta bisa menjadi calon mekanik AHASS ataupun membuka lapangan kerja baru,” ungkap pak dheny.

Kegiatan pelatihan bagi siswa SMK ini diikuti oleh 26 orang peserta jurusan TBSM. Adapun lokasi pelatihan diselenggarakan di Ruang Bengkel TBSM Smk Nusa Mandiri.

Ditambahkan oleh Technical Training Instructor Astra Motor Pemalang, kami berikan pelatihan materi dasar ini selama 3 hari sejak Kick Off diresmikan pada tanggal 14 April lalu. “Nantinya pelatihan ini akan diberikan dalam bentuk pemaparan materi dan juga ada prakterknya,” ujar Sultan.

Adapun Materi pelatihan pertama basic mentality , dasar mesin dan system bahan bakar kemudian system  elektrikal ,pengenalan, pemahaman , pemakian peralatan atauTool atau p4T, perawatan dan penyetelan full system, pergantian fak , praktik dan bongkar casis, ujian tulis dan ujian praktik akhir. Metode pelatihan yang digunakan adalah ceremah, diskusi, praktik, studi kasus, demonstrasi, serta magang selama 70 hari di bengkel AHASS dengan komposisi 20 persen teori dan 80 persen praktik.

“Semoga dengan adanya pelatihan, pendampingan dan magang mekanik SMK ini menjadi ajang penyemangat para siswa untuk belajar dan belajar lagi dalam menimba ilmu teknik sepeda motor Honda, sehingga kedepannya lulusan SMK teknik sepeda motor bisa langsung diterima bekerja ataupun membuka lapangan kerja baru,” tutup Bapak Dheny.

Video Terbaru

Data Sekolah

SMK Nusa Mandiri

NPSN : 69727642

Jl. Comal Baru Desa Ujunggede
KEC. Ampelgading
KAB. Pemalang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 52364