SEKILAS INFO
27-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Smk Nusa Mandiri pada tanggal 17 Juli 2023
  • 11 bulan yang lalu / Pelaksanaan Syukuran Harlah SMK Nusa Mandiri ke 11 tahun tanggal 16 Mei 2023
  • 3 tahun yang lalu / Pelaksanaan Kegiatan Donor darah dalam rangka harlah SMK Nusa Mandiri ke 11 tahun dan Hari Pendidikan Nasioanal tanggal 2 Mei 2023
28
Oct 2019
0
Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMK Nusa Mandiri Gelar Upacara Bendera

Di SMK Nusa Mandiri yang bertempat di Jalan Comal Baru Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang,setiap hari Senin selalu melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera. Akan tetapi upacara kali ini berbeda dengan upacara biasanya.

Hari ini, Senin (28/10/2019) SMK Nusa Mandiri menggelar upacara bendera sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman sekolah.

Upacara diikuti seluruh peserta didik, kepala sekolah, dewan guru serta staf karyawan SMK Nusa Mandiri. Dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini dipimpin oleh bapak Suwarno, S.Pd. Dengan menyanyikan lagu kebangasaan Indonesia Raya, serta lagu wajib Bangun Pemudi Pemuda, membuat jalannya upacara semakin khidmat.

Hari Sumpah Pemuda  ke-91 ini mengambil tema sentral “Bersatu Kita Maju”. Tema itu diambil kembali untuk melekatkan komitmen yang telah dibangun dalam ikrar sumpah pemuda pada tahun 1928. Bahwa hanya dengan kesatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Bapak Suwarno, S.Pd menegaskan bahwa “Generasi muda adalah kekuatan sekaligus kebanggaan suatu umat atau negara. Untuk mengetahui nasib masa depan sebuah umat atau sebuah bangsa adalah dengan melihat generasi muda saat ini. Bila generasi mudanya baik, maka masa depan umat dan bangsa tersebut adalah baik. Sebaliknya bila generasi mudanya rusak maka masa depan umat dan bangsa itu adalah suram. Jadilah kalian generasi yang baik agar masa depan kalian dan bangsa ini baik,”.

Video Terbaru

Data Sekolah

SMK Nusa Mandiri

NPSN : 69727642

Jl. Comal Baru Desa Ujunggede
KEC. Ampelgading
KAB. Pemalang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 52364