SEKILAS INFO
24-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Smk Nusa Mandiri pada tanggal 17 Juli 2023
  • 11 bulan yang lalu / Pelaksanaan Syukuran Harlah SMK Nusa Mandiri ke 11 tahun tanggal 16 Mei 2023
  • 3 tahun yang lalu / Pelaksanaan Kegiatan Donor darah dalam rangka harlah SMK Nusa Mandiri ke 11 tahun dan Hari Pendidikan Nasioanal tanggal 2 Mei 2023
9
Feb 2022
0
SMK Nusa Mandiri Gelar Ujian Kompetensi Keahlian

SMK Nusa Mandiri di Jalan Comal Baru Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) .

Waka Kesiswaan SMK Nusa Mandiri  Sofyan Arifiyandi, S.Pd, M.Si menjelaskan, ada tiga jurusan yang melaksanakan UKK yaitu Teknik Bisnis Sepeda Motor(TBSM), Teknik Komputer Jaringan, dan Akuntansi Keuangan Lembaga .

Dijelaskan, Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) adalah kegiatan penilaian hasil belajar keahlian yang dilaksanakan Sekolah Menengah Kejuruan. Tujuannya, pertama, mengetahui tingkat capaian hasil belajar/kompetensi keahlian peserta didik. Kedua, mengetahui pertumbuhan dan perkembangan peserta didik. Ketiga, mendiagnosis kesulitan belajar peserta didik. Keempat, mengetahui efektivitas proses belajar, dan kelima, mengetahui pencapaian kurikulum, yang tertuang dalam Permendikbud nomor 34 Tahun 2018 Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK.

UKK ini dilaksanakan pada akhir masa studi oleh lembaga Sertifikasi Profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri. Hasil UKK bagi peserta didik menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi kelulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK bisa dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

Waka Kesiswaan SMK Nusa Mandiri  Sofyan Arifiyandi, S.Pd, M.Si  menyampaikan, dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan UKK disertai protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Video Terbaru

Data Sekolah

SMK Nusa Mandiri

NPSN : 69727642

Jl. Comal Baru Desa Ujunggede
KEC. Ampelgading
KAB. Pemalang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 52364