Upacara Peringatan Hari Guru, Petugasnya Guru Semua

SMK Nusa Mandiri menggelar Upacara Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI di halaman sekolah, Senin (25/11). Yang menarik, semua petugas upacaranya adalah guru.

“Kali ini memang kami buat berbeda seperti sebelumnya dalam upacara peringatan Hari Guru dimana guru ingin memberikan contoh di hadapan ratusan siswa,” jelas Arief Pratomo, S.Pd selaku WKS Humas SMK Nusa Mandiri.

Arief Pratomo, S.Pd mengemukakan, semangat ing ngarso sung tuladha, ing madyo mangun karso, dan tut wuri handayani ingin kita tunjukkan salah satunya memberikan contoh menjadi petugas upacara bendera. Ada guru yang menjadi pengibar bendera, pemimpin upacara, dan sebagainya.

Ditambahkan, tugas guru sekarang ini tidaklah mudah. Hal ini karena para guru di era milenial sekarang ini harus mampu mendidik karakter siswa di mana perkembangan teknologi kian gencar masuk dalam kehidupan para siswa. Apalagi para siswa yang juga termasuk generasi milenial. Maka dari itu, para guru harus mampu mengantisipasi dampak negatif dari kemajuan teknologi tersebut dan mampu meningkatkan kompetensi dalam memaksimalkan teknologi dalam pembelajaran.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala SMK Nusa Mandiri, Eko Budi Prasetyo, S.T, juga menyampaikan pesan kepada para guru untuk lebih meningkatkan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.

“Kami mengucapkan selamat Hari Guru kepada guru-guru, ke depan kompetensi teknologi harus lebih ditingkatkan untuk mendukung kemajuan belajar siswa,” ungkapnya di hadapan peserta upacara saat menjadi pembina upacara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *