Apel SMK Nusa Mandiri bersama Kapolsek Ampelgading

Apel SMK Nusa Mandiri bersama Kapolsek Ampelgading, Waspadai Ujaran Kebencian

Senin, 30 September 2019 pukul 07.00 WIB secara Serentak di semua sekolah menengah atas / kejuruan (SMA/SMK) wilayah Kabupaten Pemalang  dilaksanakan apel pembinaan pelajar yang diambil oleh personil Polsek Ampelgading. Apel dalam rangka pencegahan keterlibatan peserta didik / pelajar mengikuti aksi unjuk rasa yang berpotensi menimbulkan kekerasan.
Kapolsek Ampelgading Akp H. Imam Khanafi.

Seperti halnya SMK Nusa Mandiri  juga melaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapolsek Ampelgading AKP H. Imam Khanafi di halaman SMK Nusa Mandiri. Apel dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Nusa Mandiri, bapak dan Ibu guru beserta staf, anggota Polsek Ampelgading dan seluruh peserta didik SMK Nusa Mandiri.

Dalam arahanya saat mengambil apel peserta didik, Kapolsek Ampelgading  AKP H. Imam Khanafi  menyampaikan Giat apel pembinaan pelajar ini bertujuan untuk memupuk kedisiplinan sekaligus mempererat silaturahim antara Polri dan sekolahan untuk mempersiapkan generasi penerus yang dapat diandalkan.

“Sadarilah para pelajar, dipundak kalian masa depan negara ini disandarkan, untuk itu kedepankan etika dengan bersikap santun kepada siapapun. Tingkatkan ibadahmu serta kembangkan potensi diri diera globalisasi manfaatkan dengan baik dan benar. Polri sebagai pelindung pengayom pelayanan masyarakat dan penegakan hokum. Kami  mengajak kalian untuk hindari perilaku yang merugikan diri sendiri. Persiapkan diri meraih masa depan dengan kembangkan kemampuan diri / kreatifitas sehingga mampu diandalkan dan membanggakan orang tua maupun sekolah. Belajar bertanggung jawab pada diri sendiri sehingga menjadi pribadi yang tangguh, cerdas dalam akademik, pilih dalam bergaul, rajin beribadah serta manfaatkan IT dengan baik dan benar. Bijaklah dalam bermedsos, saring informasi / berita waspada hoax, jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita dari media sosial, karena saat ini sangat banyak berita dari media sosial yang mengandung ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia”, jelas Kapolsek Ampelgading, AKP H. Imam Khanafi.

Menutup arahannya, Kapolsek Ampelgading  menyoroti perkembangan situasi nasional maraknya pelajar mengikuti unjuk rasa Kapolsek Ampelgading menghimbau kepada semua elemen masyarakat / sekolahan / para orang tua / pelajar untuk tidak mengijinkan dan melarang para pelajar aksi unjuk rasa. Siswa – siswi juga diminta untuk fokus belajar dan menuntut ilmu, tidak terpengaruh dengan ajakan atau hasutan untuk melakukan kegiatan yang tidak jelas arah tujuannya, yang dapat merugikan diri sendiri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *