380 peserta didik Baru SMK Nusa Mandiri Ikuti MPLS

Kepala Sekolah SMK Nusa Mandiri yakni Eko Budi Prasetyo, S.T , memberikan materi di depan ratusan peserta didik baru.

Sebanyak 380 peserta didik  SMK Nusa Mandiri, Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Aula SMK Nusa Mandiri, Senin (15/7/2019).

Kegiatan MPLS diadakan selama tiga hari mulai 15 – 17 Juli 2019.

Kepala SMK Nusa Mandiri yakni Eko Budi Prasetyo, S.T mengatakan, MPLS ini dilaksanakan secara terbuka, bersifat mendidik dan menumbuhkan karakter peserta didik baru.

“Para kakak kelas  memberikan materi tentang kebiasaan dan tata tertib yang ada di lingkungan sekolah kepada peserta didik baru”,ujar  Eko Budi Praetyo, S.T

Selain kakak kelas, guru juga memberikan materi.

Salah satu tujuan MPLS ialah, agar para peserta didik baru bisa lebih mengenal kondisi sekolah mereka, dengan memberikan pemahaman dan materi.

“Jadi kita arahkan ke pendidikan karakter. Ada juga materi pencegahan narkoba dan wawasan kebangsaan. Ini semua sangat penting untuk pengembangan masa depan mereka,” jelasnya.

Khusus bidang agama, para peserta didik akan di tes mengaji untuk pembinaan.

Para peserta didik juga akan dijelaskan visi misi sekolah serta jurusan masing-masing peserta didik.

Ada tiga jurusan di SMK Nusa Mandiri  yakni jurusan teknik dan bisnis sepeda motor, akuntansi dan keuangan lembaga, serta Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Diharapkan dengan MPLS ini,  seluruh peserta didik baru dapat lebih mengenal sekolahnya, jurusan hingga karakter sekolah yang menjadi tempatnya menuntut ilmu.