SMK Nusa Mandiri Gelar Rekrutmen Tenaga Kerja PT. TRIMITRA CHITRAHASTA

 

Kamis 12 Januari 2017 di SMK Nusa Mandiri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menggelar rekrutmen tenaga kerja untuk perusahaan multinasional. Rekrutmen dengan sistem seleksi ini, diikuti 1700 peserta yang berasal dari siswa dan Alumni SMK Nusa Mandiri serta berbagai SMK se eks-karesidenan Pekalongan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas hubin SMK Nusa Mandiri, Arief Pratomo, S.Pd mengatakan, rekrutmen merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang bertujuan untuk menyalurkan tenaga kerja bagi siswa kelas XII dan alumni SMK Nusa Mandiri.

“Siswa dari SMK lain juga mendapat kesempatan untuk mengikuti rekrutmen tenaga kerja ini,” katanya.

Kegiatan rekrutmen juga untuk memberikan kepastian pekerjaan bagi alumni bahkan sejak sebelum mendapatkan ijazah. Rekrutmen tenaga kerja biasanya juga dilakukan jauh-jauh hari sebelum penerimaan ijazah.

Rekrutmen tenaga kerja yang digelar kali ini untuk bekerja di PT. TRIMITRA CHITRAHASTA merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak dibidang Industri Otomotif dengan. Rekrutmen dilakukan dengan cara seleksi tertulis dan praktik LAS.

“Rekrutmen Ini terselenggara atas kerjasama PT. TRIMITRA CHITRAHASTA dengan kebutuhan selama tahun 2017,” ungkap Septa Kurniawan, S.pd selaku ketua BKK SMK Nusa Mandiri

Masih menurut Arief Pratomo, S.pd, Kegiatan rekrutmen tenaga kerja ini juga wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab pengelola SMK Nusa Mandiri terhadap masa depan para siswa dan alumninya. SMK Nusa Mandiri bercita-cita untuk menempatkan tenaga kerja dari para siswanya.

“Dengan begitu nantinya keluarganya akan mengalami peningkatan kemampuan ekonomi, meningkatkan kesejahteraannya,” terang Arief Pratomo, S.pd.

Sampai saat ini lebih dari 80 persen alumni SMK Nusa Mandiri telah terserap di beberapa perusahaan nasional dan itu menjadi kebagaan tersendiri. Keberhasilan itu akan terus ditingkatkan dan kerjasama dengan beberapa perusahaan multi nasional juga terus dijalin. .

“Perusahaan-perusahaan tersebut telah menandatangi nota kesepahaman atau MoU penempatan tenaga kerja dengan SMK Nusa Mandiri yang diperuntukan bagi para siswa maupun alumninya,” tandas Arief Pratomo, S.Pd.