SMK NUSA MANDIRI  MOU DENGAN PT. ASTRA HONDA MOTOR

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas siswa Kepala SMK Nusa Mandiri Ampelgading Bapak Muslim, SE Sedang Menandatangani MoU dengan PT. Astra Honda Motor, Disaksikan Oleh Kabid Dikmen Kab. Pemalang Bapak Drs Khalimi, MMPd, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Bapak , Drs. Nurhadi Amiyanto, M. Ed, dan Senior Manager PT.Astra Honda Motor Jakarta Bapak Ir. Handy Hariko. Bertempat di Ruang William Suryajaya, Gedung Office Astra Motor Center Jl. Gajahmada 88 Semarang , yang memiliki Showroom Sepeda Motor termegah dan terbesar di Indonesia.

Dalam sambutannya Visiawan Andika, selaku Region Head Astra Motor di Jawa Tengah, Jumat (4/12) “Kegiatan ini merupakan kontribusi Astra dalam bentuk implementasi Program Link & Match antara dunia industri dan dunia pendidikan serta sebagai wujud kepedulian terhadap kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya dalam bidang Teknik Sepeda Motor. Dalam kerjasama ini sekolah akan menerapkan kurikulum sesuai dengan kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda, pelatihan tenaga pendidik, bengkel dan perlatan praktik sesuai dengan standar Honda, kerjasama tempat prakerin di seluruh bengkel AHAS Honda, pembinaan bengkel-bengkel alumni Teknik Sepeda Motor Honda dan pada lavel tertinggi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK)”

Dengan dilakukan penandatanganan kesepakatan ini, total yang sudah bekerjasama dalam menerapkan kurikulum ini di Jawa Tengah ada 40 SMK, target AHM secara nasional sampai akhir tahun ini adalah 500 SMK yang melakukan kerjasama dalam menyiapkan siswa-siswa lulusan SMK yang lebih berkualitas. “Hasil selama ini sangat bermanfaat bagi siswa lulusan SMK, terbukti 80% dari lulusan SMK (jurusan Teknik Sepeda Motor Honda) yang telah bekerjasama dalam menerapkan kurikulum ini dapat ditampung baik di Pabrik ataupun di seluruh jaringan Sepeda Motor Honda, ” ujar Ir. Handy Hariko, Senior Manager PT.Astra Honda Motor Jakarta.

Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah, Drs. Nurhadi Amiyanto, M. Ed, dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Honda yang selama ini telah memberikan banayak batuan berupa 400 lebih alat praktek (Unit Sepeda Motor Honda ataupun Unit Cutting Engine ) untuk membantu anak didik SMK dalam lebih memahami proes belajar serta Training kepada para Guru SMK di Jawa Tengah.

“SMK kelas Industri harusnya begini, bagaimana SMK dapat melibatkan dunia usaha dan industri untuk masuk ikut membantu tidak hanya dalam bidang teknik atau bantuan berupa peralatan, namun ikut serta dalam menerapkan kurikulum pembelajarannya, hal ini tela dilakukan oleh Honda secara terstruktur, sehingga dapat meningkatkan kompetensi sesuai dengan kejuruannya, sehingga membuat SMK semakin dapat melahirkan lulusan yang berkualitas, siap untuk bekerja maupun berwirausaha sendiri,” ungkapnya.

Kami selalu mendukung agar SMK di Pemalang bisa maju, walaupun SMK Nusa Mandiri baru tiga tahun beridiri tapi sudah bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor, sehingga nanti lulusan sudah memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri) karena semua teknologi dan peralatan sudah standar yang telah diterapkan oleh DU/DI, ungkap Drs. Khalimi, MMPd selaku Kabid Dikmen Kab. Pemalang