SMK Nusa Mandiri berhasil meraih Juara di Popda 2014

Atlet pelajar SMK Nusa Mandiri 1 Petarukan berhasil memboyong gelar juara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat kabupaten yang digelar belum lama ini. Selain memborong gelar juara 3, untuk cabang Pencak Silat, seorang siswa sekolah yang berkampus di widodaren itu juga meraih juara 2 cabang Karate
Menurut pembina olahraga Moh Najmi, S.pd, juara 2 untuk cabang Karate diraih Kautsar yang duduk di Kelas X TSM 3. Juara 3 cabang pencaksilat  diraih Irfan (Klas X TSM 4) dan Nurfadilah (Klas XI AKT 1).

Menurut Arief Pratomo, Spd selaku waka kesiswaan Lebih jauh mengungkapkan, keberhasilan meraih kejuaraan para siswa tidak lepas dari keseriusan penanganan pembinaan di sekolah. Bakat minat siswa di bidang olahraga senantiasa diakomodir oleh pembina. Realisasi pembinaan intens diterapkan bagi siswa berbakat minat baik yang perorangan maupun beregu.

Langkah lanjutannya adalah mengimplementasikan pembinaan dalam bentuk kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) oleh pelatih yang mumpuni yang sengaja direkrut. “Karena kami sebagai guru olahraga tidak mempunyai spesifikasi sebagai pelatih maka kami mencari pelatih mumpuni untuk membina anak-anak berbakat minat,” jelas Arief Pratomo, S.pd.

Cabang olahraga yang mendapat pembinaan intensif tahun ini di SMK Nusa Mandiri Petarukan adalah Sepak Bola, Volly, Takrow, Karate, Silat,  dan Tenis Atletik

Kontingen SMK Nusa Mandiri 1 Petarukan berhasil meraih Juara  tingkat Kabupaten tahun 2014 Cabang Olahraga POPDA sekaligus 3 cabang olah raga yaitu:

1. Juara 2 Cabang Olahraga Karate Tingkat POPDA Kabupaten Pemalang.

2. Juara 3 Cabang Olahraga Pencak Silat  (Kelas C Putra) Tingkat POPDA Kabupaten Pemalang.

3. Juara 3 Cabang Olahraga Pencak Silat (Kelas C Putri) Tingkat POPDA Kabupaten Pemalang