UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI ke-69 SMK NUSMA

SMK Nusa Mandiri 1 Petarukan menyelenggarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 seperti tahun-tahun sebelumnya, di  Lapangan Upacara SMK Nusa Mandiri 1 Petarukan hari ini Minggu, 17 Agustus 2014. Upacara berlangsung penuh semangat, ceria dan berjalan hikmat.
Sekitar 550 orang peserta upacara terdiri dari peserta didik kelas X, XI dan XII, tenaga staf TU, para guru dan Wakil kepala bid Humas SMK Nusa Mandiri 1 Petarukan Bapak Eko Budi Parsetyo, ST. Upacara yang diawali dengan  pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Selaku pembina upacara Kepala SMK Nusa Mandiri 1 Petarukan menyampaikan sambutan mengajak para peserta upacara mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa  yang telah berjuang memerdekakan Indonesia dan memahami hakekat proklamasi kemerdekaan dan nilai-nilai yang di contohkan para pahlawan kemerdekaan. “Karena dengan tekad dan perjuangan mereka serta kehendak  Allah  SWT,  Tuhan  Yang  Maha Kuasa Indonesia merdeka”.

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 ini selain bertujuan untuk memperingati hari dimana terbebasnya, merdekanya, dan lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu para penjajah selama ratusan tahun, juga bertujuan untuk melatih jiwa nasionalisme, melatih kedisiplinan, membentuk karakter seluruh siswa SMKN 1 Kediri agar lebih menghargai Kemerdekaan RI yang telah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan. Dengan cara, lebih giat dalam belajar, tidak pernah putus asa, selalu semangat, pantang menyerah, dan selalu menanamkan jiwa patriotisme kapanpun, dimanapun, dan dalam keadaan apapun.

Setelah kegiatan perinatan upacara dilanjutkan dengan lomba-lomba dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 69 yang di ikuti oleh seluruh siswa dari kelas X, XI, XII dari jurusan Teksnik sepeda Motor, Akuntansi dan Teknik komputer Jaringan